Cara Install CorelDraw X7

3 min read

Cara install corel draw – Halo gaes pada tutorial kali ini saya akan kembali mengeshare tutorial bagaimana cara install CorelDraw yang akan saya install adalah corel draw versi 17 atau X7. Kita akan menginstallnya dengan keygen.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang masih bingung bagaimana caranya bukan. Kalian mager juga nanya-nanya ke teman?

Nah, kalian sudah tepat banget datang ke situ yang lumayan faedah ini. Tapi sebelum kita mulai menginstall aplikasinya kita bisa menyediakan software dan juga keygennya dulu ya gan.

Lalu jangan lupa ngecek dulu system operasi apa yang anda gunakan. Versi yang 32 bit atau 64 bit.

Cara Install Corel Draw

Baiklah langsung saja kita mulai cara install corel drawnya ya step by step. Simak baik-baik.

  • 1. Pertama-tama kalian pastikan sudah mematikan koneksi internet dan antivirusnya.
  • 2. Jika muncul dialog interaktif muncul peringatan langsung aja klik kiri di dialognya terus pilih “Allow blocked content”.
  • 3. Pada langkah berikutnya adalah akan muncul “Corel end user licence agreement” ceklis “I accept the terms in the licence agreement.” Terus klik next aja.
  • 4. Nah, nanti bakal muncul tampilan seperti di bawah ini, nah kalian pilih “I have a serial number or subroption code.” Terus klik next.
  • 5. Pada tampilan selanjutnya akan muncul tampilan dialog interaktif akan muncul 2 pilihan, “Typical” & “Coustom”, kalian pilih yang “COUSTOM”.
  • 6. Selanjutnya akan muncul dialog berikutnya jangan ceklis “Allow product update.” Jika sudah selesai klik install now.
  • 7. Langkah berikutnya adalah pilih register later lalu klik continue.
  • 8. Berikutnya kita akan di arahkan langsung ke halaman utama corel, jika sudah terbuka langsung saja kalian close aja.
  • 9. setelah di close, nanti akan muncul kotak yang memberitahukan kalo aplikasi corel ini hanya bisa di pakai sampai 30 hari lagi. Setelah itu muncul tulisan “Already purchased ?”. di pojok kanan bawah.
  • 10. Jika sudah selesai buka keygennya. Terus pilih “Corel Draw Graphic Suite X7 “ lalu klik Generate serial number. Jika sudah copy serial number ke dialog interaktif yang muncul di Corel tadi.
  • 11. Jika sudah di copy klik “ Activate Offline”. Tapi inget ya koneksi internet kalian pastikan sudah mati.
  • 12. Copy kan 24 digit “Installation code” jangan lupa stripnya “-” juga ya. Jika sudah klik “Generate Activation”.
  • 13. Copy kan lagi Activation Code yang di dapatkan dari keygen ke kotak dialog Corel Draw yang tadi. Lalu klik continue. Jika ada muncul tampilan “Eror”,klik ok aja.
  • 14. Selanjutnya akan muncul tampilan “Save to file atau Print now”, maka di sarankan teman-teman pilih yang “Save to file”, supaya nanti kalo nginstall lagi nggak kesulitan.

Nah jika kalian masih bingung juga mungkin dengan melihat video di bawah ini mungkin kalian bisa lebih mengerti.

Tips Belajar Corel Draw

Memahami Fungsi Toolbox Pada CorelDraw

CORELDRAW X7

Kamu juga harus memahami juga apa aja sih fungsi dari tool box di corel draw, supaya lebih memudahkanmu ketika mengerjakan project desain di Corel Draw.

Lihat Video Tutorial

Untuk mempercepat pembelajaran Corel Draw kalian juga bisa melihat video tutorial yang kini sudah banyak tersedia di youtube.

Perbanyak Praktek

Nah, ini yang paling penting dari semuanya adalah perbanyak praktek karena aplikasi desain itu supaya lebih lancar kita harus sering sering praktek.

Pokoknya kalo kalian mau lancar menggunakan suatu aplikasi disini desain khususnya jam terbang kalian dalam menggunakan aplikasi ini harus tinggi ya gaes.

Coba Project Komersial

Jika kalian sudah lumayan banyak jam terbangnya dalam memakai aplikasi Corel Draw, sesekali cobain deh untuk mencari project komersial.

Hal ini bertujuan untuk mengasah kemampuan menggunakan aplikasi kalian juga loh. Anggap juga ini tantangan buat kalian untuk menaikakan skill desain kalian (ini khususnya buat kalian yang masih pemula ya).

Perbanyak Referensi Desain

Salah satu yang bisa mempercepat perkembangan kemampuan mendesain kalian adalah memperbanyak melihat referensi desain yang banyak bisa kalian temukan di internet.

Meniru Desain

Hal yang satu ini juga harus kalian lakukan ya gaes untuk merangsang imajinasi style desain yang ada di kepala kalian.

Nah salah satu caranya kalian bisa meniru style desain dari desainer favorit kalian. Tapi nggak plagiat ya ini. Karena ini emang lagi proses belajar.

Karena setelah kalian mencoba meniru sebuah gaya desain biasanya di kepala kalian akan muncul banyak sekali ide- ide baru ketika mendesain.

Wal hasil yang di hasilkan adalah desain  yang baru namun masih mirip-mirip dengan desain yang kita tiru.

Perlahan tapi pasti dengan tingkat intensitas praktek menggunakan aplikasi ini yang cukup sering maka kalian pasti akan  menemukan gaya desain baru.

Memahami Anatomi Corel Draw

Anatomi menu corel draw X7

Di bawah ini merupakan anatomi yang ada di lembar kerja Corel Draw, simak baik-baik.

TITLE BAR

cara install corel draw

Pada bagian ini berisi keterangan nama file yang sedang aktif dan lokasi penyimpanannya di komputer

MENU BAR

cara install corel draw x7

Pada bagian ini berisi kumpulan menu-menu perintah yang bisa diakses melalui drop down menu berdasarkan kesamaan fungsi dan penggunaannya.

TOOL BAR

anatomi menu corel draw

Pada bagian ini berisi kumpulan perintah yang paling sering digunakan dalam bentuk ikon untuk memudahkan anda dalam menggunakannya.

PROPERTY BAR

property bar corel X7

Adalah merupakan bagian yang menampilkan property dari tool atau perintah tertentu yang sedang anda gunakan.

RULER

 

Merupakan batas-batas vertikal dan horizontal; berisi angka-angka untuk menunjukkan ukuran dan posisi objek. berfungsi untuk membantu anda dalam membuat desain dengan ukuran yang tepat. karena terdapat mistar horizontal dengan satuan ukuran yang dapat anda ubah sewaktu-waktu.

PRINTABLE AREA

coreldraw x7

Biasa juga disebut kanvas atau area kerja adalah tempat anda membuat ilustrasi. meski anda bisa membuat ilustrasi sebesar apapun tapi yang tercetak adalah objek yang berada didalam objek kanvas saja.

COLOR PALETTE

colour pallete

Pada bilah menu bagian  ini berisi kumpulan warna-warna yang bisa anda gunakan, secara default di corel

TOOL BOX

TOOL BOX corel draw x7

Bilah menu pada bagian ini berisi sekumpulan tool-tool yang dapat anda gunakan untuk membuat dan mengedit objek-objek vektor

STATUS BAR

corel draw x7

Merupakan fasilitas yang menunjukan keterangan mengenai atribut objek yang sedang aktif.

DOCKER

Docker coreldraw x7

Merupakan fasilitas penunjang yang di sediakan oleh CorelDraw guna membantu anda melakukan pengeditan dan manipulasi objek-objek yang ada di area kerja.

Di sini kalian juga bisa melihat satu persatu objek desain kalian mulai dari text sampai efek yang kalian gunakan pada objek.

DOCUMENT NAVIGATOR

COREL DRAW x7

Merupakan fasilitas yang berfungsi untuk menunjukan dokumen yang sedang aktif.

Penutup

Nah tadi itu adalah tutorial cara install software desain grafis Corel Draw step by step dan juga videonya. Untuk kalian yan sedang cari tutorial semoga artikel ini bisa sedikit membantu.

Di situ juga saya tambahkan tips untuk belajar Corel Draw yang masih pemula semoga juga bisa membantu teman-teman sekalian yang ingin menekuni dunia perdesainan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.