Cara Menggambar Bunga Yang Mudah

Cara menggambar bunga yang mudah – Halo teman-teman apakah kalian suka menggambar? jika iya bagaimana cara yang kalian sukai untuk menggambar?, manual atau digital?

Jika kalian suka menggambar secara manual kalian bisa menggunakan peralatan seperti pensil, pulpen maupun sepidol atau bahkan cat pewarna.

Nah, jika kalian suka menggambarnya secara digital kalian bisa membuatnya dengan bantuan perangkat peralatan untuk menggambar secara digital seperti pen tablet maupun aplikasi untuk mengolah gambar kalian dari manual ke digital seperti Photoshop misalnya.

Pada kesempatan kali ini fatasama akan berbagi ke kalian tentang cara menggambar sketsa bunga yang mudah, mulai dari bunga matahari, tulip, bunga sepatu, sakura, dan bunga lainnya hehe.

Tentu saja cara menggambar bunganya yang mudah ini cara paling basic ya teman-teman hehe yah macam gambar sketdsa gitu hehe.

Cara Menggambar Bunga yang Mudah

Jika kalian suka sekali menggambar atau mungkin lebih mahir, di sini fatasama nggak begitu mahir menggambar sih, namun suka sekali menggambar itupun corat-coret atau menggambar doodle misalnya.

Namun jika di suruh menggambar bunga yang super realistis alias mirip ya mohon maaf hehe. Nah selanjutnya fatasama akan berbagi tentang tutorial  bagaimana cara menggambar berbagai macam bunga yang mudah versi fatasama.

Mari simak baik-baik tutorialnya berikut ini!

Cara Menggambar Sketsa Bunga Matahari yang Mudah

Baiklah yang pertama adalah tutorial menggambar sketsa bunga matahari ala fatasama ya teman-teman,

sketsa bunga matahari
Buatlah lingkaran
  • 1. Buatlah lingkaran, ukurannya bisa di sesuaikan mau besar ataupun kecil, suka-suka kalian ya teman-teman.
sketsa bunga matahari
Gambarlah kelopak bunga matahari
  • 2. Berikutnya gambar kelopak bunga matahari di sekitar lingkaran yang sudah di gambar. Sederhana aja ya seperti gambar di atas hehe.
sketsa bunga matahari
gambarlah tangkainya
  • 3. Jika sudah menggambar lingkaran dan kelopaknya selanjutnya gambarlah tangkainya.
sketsa bunga matahari
gambar daun di sekitar tangkai.
  • 4. Jangan lupa gambarlah daun di sekitar tangkainya pada gambar sketsa bung matahari.
cara menggambar bunga
sudah jadi deh
  • 5. Taraa, jadi deh tutorial cara menggambar sketsa bunga matahari yang mudah versi fatasama.
Terakhir, jika gambar ingin terlihat lebih menarik warnai gambar ang sudah di buat, pewarna yang di gunakan juga terserah kalian ya mau menggunakan pensil warna, cayon, spidol maupun cat air.

Gimana teman-teman mudah sekali bukan selamat mencoba ya!

Cara Menggambar Sketsa Bunga Sakura yang Mudah

cara menggambar bunga yang mudah
cara menggambar bunga sakura ala fatasama.com

Tutorial Berikutnya adalah cara atau tutorial sederhana menggambar sketsa bunga sakura dengan pensil eh sepidol, simak tutorialnya berikut teman-teman!

  • Pertama buatlah lingkaran dan sebuah kelopak bunga sakura seperti pada gambar nomor satu.
  • Berikutnya tambahkan lagig ambar kelopak di sekeliling lingkaran yag sudah di buat.
  • Selanjutnya tambahkan gambar tangkai pada bunga sakura yang sudah di gambar.
  • Jika sudah, berikutnya adalah berilah tambahan tangkai serta beberapa daun pada sekitar tangkai bunga sakura sambil memberikan sedikit detail.
  • Selesai deh tutorial cara menggambar bunga sakura yang mudah versi fatasama. kuy cobain ya teman-teman hehe.

Cara Menggambar Sketsa Bunga Tulip yang Mudah

cara menggambar bunga yang mudah

Langkah menggambar bunga tulipTutorial cara menggambar bunga yang mudah berikutnya adalah menggambar sketsa bunga tulip menggunakan spidol ya teman-teman.

  • Pertama, gambarlah bentuk huruf “Y” tapi sedikit melengkung pada bagian tangkainya.
  • Kedua, untuk huruf “Y” di atas di lingkapkan menjadi gambar kelopak bunga seperti gambar 2 dan 3. jangan lupa gambar garis kebawah menjadi bentuk tangkai.
  • Selanjutnya berilah gambar daun di sekitar tangkai seperti pada gambar.
  • Pada langkah terakhir berikan detail atau elemen pendukung seperti semak-semak, kerikil maupun daun-daun di sekitar bunga tulipnya supaya gambar bunga terlihat lebih hidup.

Cara Menggambar Rumput

cara menggambar rumput
cara menggamba rumput dengan mudah

Nah, tutorial selanjutnya adalah cara membuat rumput, tentunya dengan sekali lihat gambar ilustrasi di atas teman-teman pasti bakalan langsung mengerti.

  • Langkah pertama adalah menggambar lima garis 2 melengkung ke kiri 1 di tengah sebagai patokan dan 2 melengkung di kiri sepeti pada gambar.
  • Selanjutnya berikan volume pada daun dengan cara membentuk daris dari gambar no.1 ke gambar no.2 seperti pada gambar ya teman-teman.
  • Terakhir berikan sedikit sentuhan detail serta tambahkan beberapa gambar elemen pendukung seperti tanah maupun batu.
  • Untuk gambar di bawahnya adalah gambar rumput untuk variasi teman-teman, namun jika ingin mencoba mengeksplore bentuk rumputnya kalian bisa melihat referensi gambar-gambar rumput lainnya baik secara langsung maupun di internet tentunya.

Cara Menggambar Bunga Melati

cara menggamba bunga yang mudah
cara menggambar bunga melati

Tutorial singkat berikutnya pada menggambar bunga yang mudah adalah menggambar bunga melati. Iya bunga melati.

Bunga yang biasanya sangat khas sekali dengan dunia perhantuan di Indonesia, jika melihat bunga yang satu ini pasti langsung terbesit dalam fikiran yang serem-serem.

Apalagi jika menciumnya di sekitar rumah namun tanamannya tidak ada, tengah malam pulak……. jangan-jangan ada mbak……..

Eh, malah bahas apaan sih, yuk langsung aja ke cara menggambar sketa bunga melati ala fatasama. Simak baik-baik ya!

  • Pertama buat lingkaran kecil atau besar (sesuai selera) yang nantinya bakalan jadi pusat dari kelopak bunganya seperti gambar nomor satu.
  • Selanjutnya gambarlah kelopak bunganya mengelilingi lingkaran seperti pada gambar nomor dua.
  • Terakhir berilah sedikit detail pada gambar bunga melati serta jangan lupa berikan gambar ornamen pendukung seperti daun, maupun bunga yang masi kuncup.
  • Untuk mempermanis gambar bisa juga di tambahkan arsiran yang simpel atau jika kalian nggak malas-malas amat bisa juga di beri warna.

Cara Menggambar Bunga Teratai

cara menggambar bunga yang mudah
cara menggambar buga teratai

Selanjutnya adalah tutorial menggambar bunga teratai. Siapa sih yang nggak tau sama keindahan bunga yang satu ini, jenis tanaman air yang satu ini bisa juga di temukan di area rawa maupun persawahan.

Bunga teratai sangat khas sekali bentuknya dengan bentuk bunga yang mekar agak meruncing dengan berbagai macam warna dan daun yang melebar menutupi permukaan air.

Oke teman-teman langsung saja ke tutorial cara menggambar sketsa bunga teratai versi fatasama.

  • Gambarlah selembar kelopak bunga teratai seperti gambar no.1 sebagai patokan.
  • Berikutnya gambar kelopak lagi pada bagaian kanan dan kiri pada kelopak yang pertama di gambar.
  • Lalu tambahkan lagi gambar kelopak berikutnya seperti pada gambar no.3 & 4
  • Terakhir berikan gambar pendukung seperti daun, air serta sedikit arsiran.

Cara Menggambar Bunga Mawar

Berikutnya kita akan membuat tutorial menggambar bunga mawar yang masih sedikit mengkuncup ya teman-teman langsung aja simak tutorialnya.

  • 1. Pertama-tama gambarlah bentuk garis sepert huruf ”U” seperti pada gambar ilustrasi di bawah.
cara menggambar bunga yang mudah
fatasama.com
  • Kedua, Gambar bentuk mahkota bunga mawarnya seperti pada contoh gambar di bawah.
cara menggambar bunga yang mudah
fatasama.com
  • Ketiga, sempurnakan gambar mahkota bunga dengan memberikan gambar lengkungan dan tambahkan gambar kuncup mahkota di tengahnya.
cara menggambar bunga yang mudah
fatasama.com
cara menggambar bunga yang mudah
fatasama.com
  • Jika sudah selanjutnya gambar kelopak bunga mawar
cara menggambar bunga yang mudah
fatasama.com

Selanjutnya gambarlah tangkai dan daun serta duri. untuk proses finishing bisa kalian tambahkan sedikit arsiran untuk mempercantik hasil skersa bunga sederhana.

cara menggambar bunga yang mudah
fatasama.com
  • Nah, gambar di bawah adalah hasil akhirnya sketsa bunga mawar versi fatasama.
cara menggambar bunga yang mudah
fatasama.com

Penutup

Nah, teman-teman mungkin cukup sekian dulu ya tutorial atau cara menggambar bunga yang mudah banget ala fatasama hehe.

Terimakasih sudah berkunjung dan berkenan membaca tutorial yang sangat receh sekali ini. Semoga bermanfaat, sekian.

Sampai jumpa pada pembahasan lainnya.Babai.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.