Daftar Bansos 2023 Awal Tahun, Cek Sekarang

Kabar gembira di awal tahun 2023, pemerintah melalui Kementerian Sosial telah resmi mengumumkan beberapa tunjangan perumahan (Bansod) yang dapat dibayarkan pada Januari 2023. Pemerintah telah mengalokasikan tidak kurang dari
70 miliar rubel untuk keperluan tersebut, dan pembayaran akan mulailah sejak dini. pada tahun

Pada tahun 2023, beberapa program bantuan mata pencaharian yang diselenggarakan oleh pemerintah pada tahun 2022 akan dilanjutkan, seperti dukungan Program Indonesia Pintar, bantuan sembako, dan Program Keluarga Harapan. Penyaluran mata pencaharian pada tahun 2023 diutamakan bagi masyarakat yang NIK-nya terdaftar pada tahun 2023. data dukungan sosial terpadu (DTKS).

BACA JUGA: Cara Mudah Klaim DANA Kejutan Spesial Bulan Ini

Daftar dukungan pendapatan yang akan dilanjutkan pada tahun 2023 adalah sebagai berikut:

1. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) / Kartu Sembako

Apakah bantuan sosial pangan merupakan subsidi negara nonmoneter yang disalurkan setiap bulan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui mekanisme perbankan. Besarannya Rp 110.000 per KPM per bulan. 150.000 rubel untuk program sembako pada Januari-Februari dan meningkat menjadi 200.000 rubel pada Maret-Agustus 2020. Bantuan tidak dapat ditukarkan dan jika tidak digunakan dalam bulan tersebut, nilai bantuan tetap dan terus bertambah.

LIHAT DISINI 

2. Program Keluarga Harapan (PKH)

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu program bantuan dari Kementerian Sosial yang terbukti berhasil dalam mengurangi kemiskinan di Indonesia. Besarannya Rp 750.000 per penerima manfaat yang terbagi dalam empat tahap.

LIHAT DISINI

3. Peserta Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JKN)

Melanjutkan program 2022, PBI JKN akan membayar PBI JKN Kementrian Kesehatan bukan memberikan langsung kepada penerima manfaat.

LIHAT DISINI

4. Program Indonesia Pintar (PIP)

Program yang menargetkan 17,9 juta siswa ini diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bantuan tersebut berupa perlengkapan dan biaya sekolah, seragam atau transportasi sekolah yang merupakan kebutuhan pribadi yang tidak termasuk bantuan operasional sekolah. Jumlah yang diterima adalah sebagai berikut:

  • Jenjang Sekolah Dasar (SD) sebesar Rp 450.000 per tahun
  • Jenjang Sekolah Menegah Pertama (SMP) sebesar Rp 750.000 per tahun
  • Jenjang Sekolah Menegah Atas (SMA) atau Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) sebesar Rp 1.000.000 per tahun.

LIHAT DISINI

5. Kartu Prakerja

Kami melanjutkan program peta kerja tahun lalu. Pada tahun 2023, insentif akan meningkat menjadi Rp
,2 juta per orang, dengan biaya pelatihan Rp 3,5 juta, insentif pasca pelatihan Rp 600.000 untuk diterima satu kali, dan insentif survei Rp 100.000 untuk menyelesaikan survei sebanyak dua kali.

LIHAT DISINI

Secara resmi, pemerintah belum mengumumkan tanggal penyaluran bantuan pendapatan tersebut. Anda bisa menghubungi dinas terkait dan meminta konfirmasi tanggal atau menunggu pemberitahuan resmi dari pemerintah untuk mendapatkan bantuan ini.

BACA JUGA SELENGKAPNYA: Dana kejutan khusus bulan ini, klaim di sini sekarang!

 

Tinggalkan Balasan

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.