Daftar Situs Freelance Indonesia

3 min read

Daftar situs freelance indonesia – Bagi kalian terkhusus para penekun dunia desain grafis dan suka sekali kerja freelance. Berikut ini merupakan situs website penyedia project-project sampingan yang bisa teman-teman manfaatkan untuk menambah pundi-pundi dolar kalian. Mari simak baik-baik.

99Design

daftar situs freelance indonesia
99design.com

Di posisi pertama ada 99Design. Situs ini adalah salah satu website freelance yang sangat popular di dunia desain grafis.

Di situs tersebut banyak juga jenis kontes yang bisa kalian ikuti seperti kontes desain logo, kartu nama,cover buku, spanduk, dan lain sebagainya. Tentunya dengan reward yang cuku menggiurkan jika di rupiahkan.

99Design juga menggunakan sistem kontes, dimana kalian akan memasukkan hasil karya kalian ke proyek tertentu  yang kalian ikuti, lalu pemilik proyek baru akan memilih mana yang paling mereka sukai.

Sribulancer

daftar situs freelance indonesia
sribulancer.com

Sribulancer merupakan  salah satu situs website freelance lokal yang popular di Indonesia.

Di Sribulancer, kalian bisa menemukan project  yang berhubungan dengan jasa pembuatan website, desain grafis, penulisan artikel, penerjemah, dan lain sebagainya.

Website ini tersedia dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa menerima pembayaran dalam mata uang USD atau IDR.

Sribulancer memiliki reputasi yang baik dan terpercaya sehingga kamu tidak perlu ragu untuk menggunakannya. Jika Kalian mau bergabung, kalian hanya perlu mendaftarkan diri saja

Kalian tidak perlu khawatir karena di situs Sribulancer bisa dibilang lebih lokal dari website freelance lainnya. Mereka menerima pembayaran melalui transfer bank.

Tentunya ini menjadi nilai plus karena kebanyakan orang Indonesia tidak memiliki kartu kredit.

Freelancer Indonesia

daftar situs freelance indonesia
freelancer.co.id

Freelancer Indonesia adalah salah satu website freelance terbesar di Indonesia. Website ini memang merupakan versi Indonesia dari website Freelance yang merupakan sebuah startup dari Australia.

Mereka meng-klaim bahwa mereka sudah terhubung dengan lebih dari 29,403,813 pencari jasa dan freelancer di lebih dari 247 negara, wilayah, dan teritori.

Selain proyek, Freelancer juga menawarkan kontes dimana Anda perlu bersaing dengan freelancer lain untuk mengerjakan proyek yang nantinya akan dipilih oleh klien.

Di freelancer.co.id, kalian bisa menemukan berbagai proyek mulai dari IT, design, marketing, jasa penerjemahan, sampai jurnalistik. Detail pekerjaannya pun dijelaskan dengan jelas di setiap entri proyek.

Kalian akan melihat nama, deskripsi proyek, keahlian yang dibutuhkan, deadline, berapa orang yang melamarnya, dan berapa upah untuk pekerjaan tersebut.

Salah satu fitur unik yang mereka tawarkan adalah kalian bisa menawar atau melelang bayaran untuk mengerjakan proyek tersebut.

Sebelum kalian bergabung dengan Freelancer Indonesia, kalian harus memastikan bahwa Anda memiliki kartu kredit atau akun PayPal karena mereka melakukan dan menerima pembayaran melalui kedua platform ini.

Projects.co.id

daftar situs freelance indonesia
Project.co.id

Projects juga merupakan salah satu website freelance terkenal di Indonesia. Di Projects, Anda bisa menemukan freelance untuk IT, social media, SEO, dan lain sebagainya.

Tidak hanya pekerjaan, kalian juga bisa melakukan transaksi jual-beli proudk digital loh. Produk-produk yang tersedia seperti template design kaos, website, eBook, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu fitur unik Projects adalah program Affiliate Referral. Kalau kalian mempromosikan project dengan URL yang disediakan, Projects bisa tahu siapa saja orang yang mendaftar ke Projects melalui URL tersebut.

Kalau orang yang mendaftar sudah melakukan transaksi, kalian akan mendapatkan komisi berkisar antara 10 persen hingga 20 persen dari harga proyeknya.

Sribu

daftar situs freelance indonesia
sribu.com

Sribu, anak perusahaan Sribulancer ini, adalah daftar situs freelance yang bisa kalian temukan di Indonesia yang fokus untuk graphic designer. Jenis design yang mereka tawarkan juga cukup beragam.

Mulai dari desain logo, website, aplikasi mobile, sampai dengan interior. Sribu memiliki sistem kontes dimana para graphic designer akan memasukkan karya mereka kepada pemilik proyek. Nantinya pemilik proyek akan memilih karya mana yang lebih dia suka.

Bagi kalian khususnya para graphic designer atau mahasiswa jurusan desain grafis yang sedang mencari tambaha uang jajan website yang satu ini sangat cocok buat kalian ya guys.

Gobann

daftar situs freelance indonesia
gobann.com

Salah satu website freelance yang juga cukup terkenal di Indonesia adalah Gobann. Situs freelance yang satu ini memiliki sistem yang sedikit berbeda.

Di situs ini memiliki sistem harga yang unik dan berbeda dengan website freelance lainnya. Semua jasa yang ditawarkan di website ini memiliki harga yang sama rata yaitu Rp. 50,000.

Gobann memiliki dua menu utama, yaitu Kangtao dan Demand. Kangtao adalah freelancer yang ingin menawarkan jasa mereka, sementara Demand adalah permintaan jasa dari klien.

Jenis pekerjaan yang ditawarkan di Gobann juga cukup banyak mulai dari programming sampai travel. Karena harganya yang Rp 50,000, banyak orang yang menawarkan jasa-jasa unik.

Misalnya membuat karikatur dari foto menawarkan membuatkan slide berisikan 10 foto dengan background salju untuk kalian, sampai membersihkan kamar dalam 1 jam.

Metode pembayaran yang disediakan di website ini juga beragam seperti transfer bank, PayPal, dan T-Cash.

Upwork

daftar situs freelance indonesia
upwork.com

Upwork adalah situs freelance berbasis cloud yang dikenal memiliki jumlah klien dan freelancer terbesar. Website ini bisa digunakan oleh bisnis dari berbagai ukuran dan freelancer dengan tingkat keterampilan yang berbeda.

Upwork memungkinkan Anda untuk menyaring daftar pekerjaan yang tersedia sesuai dengan keterampilan Anda. Selain itu, UpWork juga memiliki fitur yang membantu mendeteksi apakah klien yang mendaftarkan pekerjaan itu palsu atau tidak.

UpWork sering disebut sebagai website freelance terbaik karena mereka menyediakan layanan yang berkualitas tinggi.

User di Upwork dapat dengan mudah mencari pekerjaan karena user interface yang user-friendly dan mudah untuk dinavigasi.

Jika Anda mendapatkan pekerjaan di Upwork, mereka akan mengambil komisi dari bayaran yang Anda dapat. Anda juga bisa dengan mudah berkomunikasi dengan klien dengan fitur komunikasi yang ditawarkan Upwork.

Tetapi kalau kamu menggunakan Upwork sebagai pengguna gratis, kamu hanya bisa melakukan bidding dalam jumlah terbatas dalam satu bulan. Anda bisa menambahkan ini melalui paket membership.

Crowdsource

daftar situs freelance indonesia
crowdsource.com

Crowdsource telah disebut sebagai salah satu daftar website freelance terbesar yang tersedia . Website lebih cocok bagi kalian yang mencari pekerjaan dalam bidang pembuatan konten, editing, perusahaan media, dan penerbit.

Yang unik adalah CrowdSource memecah tugas-tugas besar menjadi tugas-tugas yang lebih kecil yang lebih mudah dikelola.

Kalau kalian dianggap memenuhi syarat, kamu bisa mengerjakan pekerjaannya melalui platform terintegrasi. Jika pekerjaan freelancer dianggap baik, mereka akan menerima kompensasi yang lebih besar dan mendapatkan akses ke pekerjaan yang lebih banyak.

Penutup

Nah Itulah daftar situs freelance indonesia yang bisa kalian gunakan untuk menambah penghasilan. beberapa website ini sudah terkenal dan terpercaya sebagai situs freelance yang memberikan Anda berbagai pekerjaan.

Jika ada dari kalian ingin berbagi pengalaman soal freelance atau mengetahui website-website freelance yang bagus dan belum dimasukkan ke artikel ini, kamu boleh meninggalkan komentar di kolom komentar di bawah.

Semoga artikel ini bermanfaat dan semog membantu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.