Rekomendasi Font Undangan Pernikahan

4 min read

Font undangan pernikahan – Hal yang harus di perhatikan saat memilih font untuk di pakai di desain undangan pernikahan, kalian harus terlebih dahulu memastikan bahwa font tersebut mudah untuk dibaca.

Jika kalian berencana untuk menggunakan huruf tebal (Bold) atau miring (Italic) pastikan untuk mencobanya untuk memastikan itu terlihat bagus pada font yang kalian pilih.

Ini juga merupakan ide bagus untuk mencetak font pernikahan kalian untuk memastikan bahwa itu terlihat sama bagusnya di atas kertas seperti di layar komputer kalian.

Berbicara tentang kertas, berat dan tekstur kertas yang kalian pilih juga akan memengaruhi tampilan font. Kalian juga perlu memilih font pernikahan gratis yang cocok dengan gaya pernikahan kalian.

Jika kalian mengusung tema pernikahan yang lebih santai, maka mungkin bisamenyesuaikan jenis-jenis font apa yang tepat.

Jenis Font Undangan Pernikahan

Di bawah ini adalah daftar jenis font yang biasanya di gunakan untuk membuat desain undangan pernikahan gratis favorit saya dalam berbagai gaya.

Dari daftar font yang ada di bawah ini salah satunya mungkin ada yang membuat kalian tertarik dan tentunya kalian sukai. Dan tentunya font di bawah ini gratis ya teman-teman dan kalian bisa mendownloadnya di dafont.com

Metalia

font undangan pernikahan

Jenis font untuk desain undangan yang pertama adalah metalia. Metalia juga sering di gunakan pada desain undangan pernikahan. font jenis kaligrafi hand lettering ini juga memiliki kesan yang sangat elegan dan juga estetik.

Untuk tingkat keterbacaan dari jenis font yang satu ini juga sangat baik sekali. Jenis font yang satu ini mungkin bisa kalian coba untuk bereksperimen pada desain undangan kalian.

Jenis font yang satu ini juga bisa kalian dapatkan secara gratis juga ya guys di situs-situs download font gratis di internet.

Madame

font undangan pernikahan

Jenis font yang satu ini adalah font yang juga banyak di gunakan pada undangan pernikahan. Font madame termasuk jenis font script, lettering hand.

Font madame memiliki karakteristik bold, eksklusif dan lettering hand yang simple dan elegan. Font yang satu ini bisa kalian download di dafont.com secara gratis.

Meskipun jenis font ini lettering latin gitu tapi tapi tingkat keterbacaannya juga sangat baik juga.

Signatra

font undangan pernikahan

Signatra memiliki bentuk yang mirip-mirip dengam metalia. Karakteristik hurufnya pun tidak jauh berbeda pula.

Dari segi keterbacaannya juga cukup baik, font ini juga menjadi salah satu rekomendasi font yang layak banget buat kalian gunakan di undanganpernikahan kalian.

Montante

font undangan pernikahan

Dafont.com

Jenis font berikutnya adalah montante. Montante adalah jenis font script yang terlihat memiliki karakteristik huruf italic.

Dari segi tingkat keterbacaan agak sedikit kurang apalagi jika kita gunakan font ini untuk menulis isi undangannya di jamin pada size kecil nggak bakalan kebaca.

Jika di gunakan untuk menulis salam pembuka mungkin masih bisa lah ya, karena hanya sebaris dua baris saja.

Namun jika kalian masih ragu untuk menggunakan jenis fontnya kalian bisa menggunakan pratinjau yang ada di dafont khususnya.

Di situ kalian bisa mencoba mengetik nama kalian untuk lansung preview dari hasil font yang akan kalian gunakan atau akan kalian download.

Wellcome

font undangan pernikahan

Rekomendasi jenis font berikutnya adalah wellcome. Wellcome memiliki karakteristik huruf yang juga mairip-mirip dengan beberapa jenis font di atas seperti font hello.

Jenis font yang satu ini juga gratis. Huruf-hurufnya juga memiliki kesan yang ramah juga casual.

Font wellcome juga bisa kalian coba buat eksperimen buat desain undangan kalian ya guys.

White Smith

Yang terakhir ada jenis font White Smith. Jenis font yang satu ini merupakan jenis font kaligrafi yang sangat sempurna untuk di gunakan pada desain undangan pernikahan kalain ya guys.

Tampilan hurufnya yang elegan banget dengan tingkat keterbacaan yang cukup baik juga dan mantapnya lagi font yang satu ini juga bisa kalian download secara gratis.

Bellome

FONT UNDANGAN PERNIKAHAN

Font pernikahan gratis yang satu ini namanya Bellome. Jenis font yang satu ini memiliki style huruf kaligrafi dengan bentuk yang terlihat cukup elegan.

Jenis font yang satu ini biasanya juga bisa di gunakan untuk mendesain undangan pernikahan karena memiliki bentuk huruf bold script yang cantik.

Font ini bisa juga kalian dapatkan di dafont.com secara cuma-cuma namun tetap ada ketentuannya jika kalian ingin menggunakannya untuk keperluan komersial yang besar.

Blacksword

font undangan pernikahan

Jenis font blacksword adalah jenis font pernikahan berikutnya adalah Blacksword. Blacksword memiliki karakteristik yang tajam pada sisinya, namun tetap terlihat cantik dan elegan.

Blacksword juga tergolong jenis font kaligrafi, script yang indah fon Ini adalah  jenis font kontemporer yang bagus untuk di aplikasikan pada desain undangan pernikahan kalian.

Font Ini adalah termasuk jenis font gratis yang sangat populer dan kalian akan melihat jenis font ini banyak digunakan.

Cream Candy

font undangan pernikahan

Jenis font yang satu ini juga memiliki kesan sangat ramah untuk di gunakan pada undangan pernikahan karena bentuk uniknya yang melungker-mlungker.

Namun untuk tingkat keterbacaan juga sayang agak sedikit sulit. Namn jika font ini di gunakan untuk membuat judulnya masih akan cukup terlihat.

Asal nggak di gunakan untuk menulis isinya aja yup kalian pasti tau nggak bakal terbaca.

tapi itu semua kembali ke kalian lagi dalam hal pemilihan jenis font yang akan di gunakan, karena selera masing-masing orang berbeda-beda.

Fortunela

font undangan pernikahan

Fortunela merupakan jenis font script dengan karakteristik bold selain itu juga memiliki bentuk yang melungker-lungker juga.

jenis font yang satu ini juga merupakan jenis font yang dapat kalian gunakan secara gratis.

fortunela agak mirip dengan cream candy namun bedanya karakternya sedikit lebih bold.

Font pernikahan gratis ini adalah font lain yang benar-benar dapat digunakan untuk pernikahan formal namun lebih santai.

Hello

font undangan pernikahan

Hello adalah font jenis font script kaligrafi pernikahan yang berikutnya yang memiliki karakteristik mirip seperti dua font di atasnya.

Karakter hurufnya seperti kombinasi dari kedua font sebelumnya tidak begitu tebal namun juga tidak begitu tipis. Font ini juga memiliki kesan ramah dan juga sangat casual. Untuk tingkat keterbacaannya juga sangat baik

Trajan

Font undangan pernikahan

Jenis font yang satu ini masuk ke dalam katagori font serif atau jenis font yang memiliki “kaki” pada tiap sudut hurufnya.

Jenis font Trajan biasanya juga sering di gunakan dalam pembuatan undangan pernikahan. Meskipun font yang satu ini sudah sangat mainstream namun tetapsaja masih banyak peminatnya.

Font trajan biasanya juga sudah terinstall di laptop kita dengan berbagai variasinya seperti bold, dan reguler.

Dotum

font undangan pernikahan

Font Dotum juga merupakan jenis font bawaan yang sudah terinstall di laptop atau komputer yang kalian gunakan. Jenis font ini biasanya di gunakan pada isi undangan.

Font dotum tergolong ke dalam jenis font san-serif atau tanpa kaki. Bentuknya yang tipis membuatnya terlihat mewah ketika di gunakan pada text isi undangan pernikahan.

Times New Roman

font undangan pernikahan

Times juga merupakan salah satu jenis font yang di gunakan pada text di dalam undangan pernikahan. Font yang sudah sangat populer ini juga merupakan jenis font yang suda terinstall di laptop atau komputer kita.

Karakternya fontnya yang terkesan tegas dan srius juga sangat cocok untuk di gunakan pada acara-acara formal.

Penutup

Nah, jadi Pemaparan di atas adalah tenntang jenis-jenis font yang biasanya banya sekali di gunakan ketika desainer sedang mendesain undangan pernikahan khususnya.

Pilihan jenis fontnya pun juga sangat beragam sekali, tentunya karakteristik fontnya sangat elegan, kekinian dan sangat cocok sekali untuk di gunakan pada desain undangan pernikahan.

Namun secara umum bisa font dapat di gunaka untuk keperluan selain mendesain undangan. Semoga artikel di atas dapat memberi tambahan wawasan kepadakita semua dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.